Desain Rumah 2 Lantai Type 36 Terbaru

Rumah minimalis sedang menjadi desain primadona bagi keluarga baru yang mencari rumah sebagai tempat tinggal. Rumah minimalis lebih terkesan unik dan simpel akan membuat penghuninya ingin terus memperindah rumah ini. Model rumah ini paling sering digunakan di daerah perkotaan yang hanya mempunyai lahan terbatas padahal tanah di daerah perkotaan harganya sangat mahal. Untuk mengatasi masalah tersebut, desain rumah 2 lantai type 36 bisa menjadi alternatif. Tipe rumah tersebut sekaligus akan memberikan solusi bagi yang menginginkan banyak ruangan tapi hanya mempunyai lahan yang sempit.

 

Contoh Inspirasi Rumah 2 lantai type 36

Pada dasarnya rumah 2 lantai type 36 ini adalah membangun rumah diatas lahan yang memiliki luas 36 meter. Jadi, tidak akan mungkin membuat banyak ruangan dalam satu lantai dan ruangan tersebut luas. Anda bisa membuat lebih banyak ruangan di lantai 2 dan akan bisa menampung lebih banyak orang. Karena itulah sekarang ini, type rumah ini lebih banyak dikembangkan sehingga muncul banyak variasi dan model. Ditambah dari segi pembiayaan, desain rumah ini cukup terjangkau. Tetapi Anda tidak perlu cemas karena penghuni akan tetap leluasa dan akan tetap nyaman tinggal di dalamnya.

 

Walaupun memiliki ukuran tanah yang sempit, rumah tipe ini dirancang untuk keluarga yang memiliki pandangan modern namun tidak meninggalkan kesan kesederhanaan. Desain tipe ini terfokus untuk lebih banyak melakukan eksplorasi pada bentuk, material bangunan, dan tekstur interior yang minimalis yang akan menjadikan rumah terlihat elegant dan modern.

 

http://www.buatlemari.com/ Sebelum melakukan pembangunan rumah 2 lantai type 36 ini, sebaiknya Anda memperhitungkan berapa luas tanah, model rumah yang diinginkan, dan denah rumah. Hal tersebut untuk mencegah untuk ketidakpuasan dengan bangunan sehingga perlu rombak ulang bangunan yang sudah hampir selesai atau bahkan sudah jadi.

 

Buat Lemari Setelah itu tentukan model dekorasi bagian depan rumah yang akan dibangun. Bagi yang menyukai kesan minimalis atau sederhana cukup menambahkan rumput hijau dan pohon-pohon yang tumbuh tidak terlalu tinggi seperti pohon cemara dan bunga-bungaan. Atau kalau mau bisa menambahkan tumbuhan buah 1 atau 2 pohon misalnya pohon mangga dalam pot. Pohon tersebut akan memberikan kesan rindang dan teduh rumah.

 

Hal lain yang harus dilakukan sebelum pembangunan rumah 2 lantai type 36 adalah maksimalkan fungsi lahan. Maksudnya adalah jangan sampai ada ruang kosong yang tidak dimanfaatkan. Jadi sebaiknya manfaatkan lahan kosong sekecil apapun yang ada di rumah. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai teras atau tempat untuk menjemur pakaian. Supaya terkesan elegan dan aman, tambahkan pagar teras di teras lantai 2. Setelah itu, selaraskan komposisi cat lantai 1 dengan lantai 2. Begitu juga dengan desain interior ruangan. Jadi desain kedua lantai harus selaras supaya rumah tampak lebih cantik dan indah sehingga semua orang yang datang akan terkesan dengan desain rumah di atas lahan sempit tersebut.

 

Membangun rumah di lahan yang sempit memang butuh ketelatenan lebih mengingat keinginan setiap orang yang ingin mempunyai ruangan yang luas supaya lebih leluasa saat beraktivitas di rumah. Dengan rumah 2 lantai type 36 bisa memberikan solusi bagi Anda yang ingin mempunyai ruangan luas di atas lahan sempit dan dana yang tidak terlalu besar. Keluarga pun juga akan tetap merasa nyaman dan betah walaupun dengan luas tanah yang sempit tetapi bisa membuat ruangan yang tampak luas.

Leave a Reply